Printer 3D Harga Murah Berkualitas

Printer 3D Harga Murah Berkualitas

Printer 3D Harga Murah Berkualitas

Mesin printer sudah tidak asing lagi bagi kita. Andapun pasti memilikinya di rumah, minimal memiliki 1 mesin printer dekstop. Tapi  sekarang yang dibutuhkan printer 3D.  Ingin membelinya, tapi  budjet pas-pasan lalu timbul pertanyaan printer 3D harga murah di mana ya? Duh jangan terlalu galau. Sebenarnya tinggal mainkan jari saja, surfing di atas ombak samudra dunia maya. Atau ikuti kata-kata dalam artikel ini sampai ujung, dan akhirnya dapat pencerahan.

Baca Juga: Daftar Harga 3D Printing Terbaru, Mulai Dari 2 Jutaan

Printer 3D ini dipergunakan dengan tujuan untuk mencetak barang yang berbentuk 3 dimensi yang dihasilkan dari desain yang diciptakan menggunakan software 3D. Sebenarnya banyak penawaran yang diberikan oleh para supplier di laman sesawang. Ada yang lokal adapula yang buatan luar. Harga bervarian tergantung besar kecilnya dan teknologi yang digunakan. Lalu printer 3D murah itu ada tidak ya?

Sebagai bekal pengetahuan sebelum memutuskan untuk  membeli mesin printer 3D ini ada baiknya mengenal dulu teknologi mesin yang akan Anda miliki tidak lama lagi. Teknologi printer 3D bukan perkara yang  baru, tetapi bagi kebanyakan masyarakat Indonesia belum terlalu familiar. Printer 3D bisa melakukan proses pencetakan yang selama ini  dianggap sesuatu yang tidak mungkin. Mencetak benda yang bertekstur mempunyai wujud 3 dimensi dan mempunyai volume.

Mesin printer mampu mencetak benda apapun yang dikehendaki. mendesain gelas berukir yang mungil nan cantik,   jambangan klasik atau kotak pensil dengan aneka macam pernik. Kita buat aneka prototipe kendaraan atau pesawat. Bahkan karakter kartun lucu atau super hero dapat dihadirkan. Tidak usah menguras isi kantong sekedar untuk mengejar karakter anime sampai ke negeri asalnya. Cukup di sini di rumah saja.  Jadi tak sabar ingin membeli printer 3D harga murah ya?

Anda bisa mendesain benda yang disukai. Khas istimewa sekaligus unik. Anda membuat sebuah mahakarya yang tidak pernah ada di pasaran. Siapa tahu suatu saat bisa menjadi seniman jempolan.

Dengan printer 3D banyak yang telah dilakukan para professional dalam menghasilkan karya seperti:

  1. Maket Rumah / City Plan / Desain Apartement
    Bangunan dirancang sebelum dibina apalagi merencanakan pembangunan sebuah kota. Dengan printer 3D dapat dibuatkan miniatur rancangan kota. Hal ini sangat mendukung sebagai bahan presentasi kepada investor atau masyarakat yang ingin melihat gambaran visual sebelum bangunan nyata didirikan.
  2. Peralatan Rumah Tangga
    Peralatan rumah tangga mulai dari mug, gelas sendok, mangkuk  dengan mudah dapat dibuat semudah kita menfotocopy kunci jawaban hasil contekan. Talenan tempat pisau tutup gelas dan sebagainya.
  3. Karakter Super Hero/Anime
    Sudah disinggung di atas bahwa kita bisa membuat karakter super hero atau anime yang kita inginkan. Tokoh anime yang dulu sukar didapat sekarang tinggal tekan enter.  Karakter Captain America bisa anda cetak semudah mencetak Wiro Sableng. Thor dicetak setelah Si Buta Dari Gua Hantu. Tak ada lagi diskriminasi harga jual yang mahal. Tokoh lokal dan tokoh luar bisa dihasilkan dari printer yang sama. Dengan  Printer 3D harga murah pun dapat mencetaknya
  4. Produk Contoh Aneka Produk Fashion
    Produk contoh dari bidang fashion seperti aksesoris dan sepatu berguna sebagai bahan presentasi untuk launching produk yang yang diselenggarakan pada suatu saat nanti. Bisa juga untuk bahan presentasi di depan para investor.

Itu tadi jenis objek yang dapat dihasilkan , sedangkan untuk teknologi proses pembentukan objek dari printer 3D antara lain:

  1. Stereolithography (SLA)
    Lapisan photopolymer ditambahkan terus menerus lapisan yang pertama akan lebih dahulu dikenai sinar ultraviolet sahingga lapisan yang asal mulanya cair akan mengeras begitu seterusnya sampai ke atas.
  2. Digital Light Processing (DLP)
    Proses teknologi DLP ini mirip dengan SLA perbedaannya dalam proses objek awalnya dalam bentuk cair yang penuh lalu disinari sebagian demi sebagian. dengan sinar ultraviolet. Bagian yang telah mengeras akan tenggelam dan menaikkan cairan ke atas. Begitulah seterusnya sampai cairan mengeras semua dan membentuk benda 3D.
  3. Selective Laser Sintering (SLS)
    Teknik SLS mempergunakan kekuatan  yang sangat besar untuk menggabungkan  material yang berbeda seperti plastik, logam, keramik, menjadi output 3D.
  4. Electron Beam Melting (EBM)
    Proses  3D Printing untuk material logam. Prosesnya berada dalam ruang vakum. Metal powder yang merupakan lapisan yang akan dicairkan oleh eletron beam menjadi layer yang keras. Benda yang dihasilkan oleh teknik ini sangatlah kuat
  5. Multi Jet Modelling (MJM)
    Teknik ini serupa dengan  cara kerja inkjet printer. Ia menebarkan sebuah layer dari resin powder dan menyemprotkan  lem berbagai warna yang akan mengeras pada satu layer.
  6. Fused Deposition Modelling (FDM)
    Menggunakan sebuah nozzle yang dipanaskan untuk melelehkan bahan semacam plastik pada output yang dihasilkan. Nozzle tersebut akan berpindah secara melintang dan membujur yang diatur oleh komputer. Saat material keluar dari nozzle, material itu akan mengeras.

Itu teknologi yang telah dipaparkan. Jadi  tidak akan terlalu awam kalau membaca spesifikasi produk menggunakan istilah SLA, DLP, FDM dan singkatan lainnya. Untuk mengetahui type printer berikut harganya cobalah seperti saran di awal , gerakkan jari surfing di samudra dunia maya. Lalu ikuti saran-saran berikut:

  • Singgahi beberapa online shop cari kategori printer lihat spesifikasi dan harganya. Pasti di sana akan bermunculan imej-imej yang membuat mata larak-lirik kiri kanan atas bawah. Fokus ke spesifikasi dan budjet yang kita miliki. Jangan terpukau oleh tampilan yang gagah dan warna warni yang menawan. Fokuskan pada rencana semula printer 3D harga murah dan berkualitas
  • Bandingkan type yang sama di satu online shop dengan online shop lainnya biarpun sedikit mencuri waktu dengan bolak-balik membuka laman sesawang semua tidak akan sia-sia yakinlah printer 3D harga murah akan didapat
  • Pastikan jaminan produk ori, kw, lokal atau impor agar kita tidak merasa salah informasi dan kecewa di belakang hari. Kalau kesalahan ada di pihak online shop kita boleh komplain dan menukarkan barangnya.
  • Harus ada jaminan barang bisa dikembalikan bila ternyata tidak sesuai dengan yang dipesan. Ini penting banget seringkali kita mendengar istilah jauh panggang dari api. Artinya apa yang kita pesan sama sekali tidak sesuai dengan yang diterima. Cepat komplain sebelum kadaluarsa.
  • Cari toko online mana yang memberikan promo diskon yang besar, reward yang membuat kita bersuka ria. Sasarannya  mencari printer 3D harga murah kan? kalau ada promo diskon 90% jatuhnya jadi  murah banget.
  • Pastikan bebas dari biaya ongkir, itu sudah kewajiban toko online zaman now
  • Bila dibeli secara cicil pastikan bunganya 0%, karena kalau ada bunganya bisa jadi mahal bakal gagal target membeli printer 3D harga murah dan berkualitas

Jadi, dengan cara tadi printer 3D murah dan berkualitas bisa didapat .Sekarang perjalanan sudah sampai ke ujung.  Sudah dapat pencerahan? Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *