Unik, Deretan Produk 3D Printing untuk Ruang Kerja Anda

Unik, Deretan Produk 3D Printing untuk Ruang Kerja Anda

Unik, Deretan Produk 3D Printing untuk Ruang Kerja Anda

Di ruang kerja, Anda bekerja dengan begitu banyak item. Mulai dari yang bentuknya sederhana hingga yang rumit. Mungkin Anda tidak menyadari jika produk tersebut dihasilkan dengan teknologi print 3D. Dengan produk-produk unik yang dihasilkan menggunakan 3D printing berikut, ruang kerja Anda dapat tampil lebih menarik.

 

1. Organizer Kabel USB

Menggunakan banyak kabel USB di atas meja kerja, pasti akan membuat meja Anda terlihat berantakan. Untuk mengatasinya, organizer kabel USB dapat Anda gunakan. Organizer kabel dari bahan plastik tersebut hadir dengan berbagai varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda. Jika menginginkannya, desain produk yang dibuat oleh Kanata ini dapat diunduh di Thingiverse.

 

2. Tempat Pulpen dan Klip Kertas

Set pulpen, tempat pulpen, dan klip kertas dari Batch.Works, merupakan set alat tulis dari bahan plastik biodegradable. Produk ini selain ramah lingkungan juga memiliki bentuk yang unik. Dihasilkan dengan Ultimaker 3D printers dan Epilog Laser untuk sentuhan akhir, harganya dibanderol mulai £3.00 untuk pulpen, 3D printed klip kertas pada £0.80, dan 3D printed 3-tray tempat pulpen mulai £15.00 dari Paperchase.

 

3. Penyangga Keyboard

Area kerja sempit menuntut pengaturan ruang yang maksimal agar semua peralatan bisa ditempatkan tanpa mengganggu kinerja Anda. Misalnya meletakkan keyboard yang sedang tidak digunakan pada dinding. Design penyangga keyboard buatan Erik Cederberg bisa menjadi ide yang cemerlang untuk membantu Anda menyimpan keyboard di tempat yang aman dan mudah dijangkau.

 

4. Rak Penyimpanan USB Flash Drive

Memiliki beberapa USB flash drive, mungkin Anda kesulitan menyimpannya. Apakah akan disimpan dalam laci meja, wadah plastik, atau di dalam tas. Akan tetapi, ada tempat penyimpanan yang lebih unik dan menarik berupa flash drive organizer. Organizer unik ini memungkinkan Anda menempatkan flash drive dalam posisi berdiri dan siap dicabut apabila akan digunakan.

Tempat menyimpan USB flash drive yang didesain oleh Makulator ini juga menjadikan meja kerja Anda lebih tertata rapi. Anda pun mudah menemukannya dengan memberikan label sehingga dapat memilih mana yang dibutuhkan di saat akan digunakan.

 

5. Tape Dispenser

Kesulitan menemukan ujung selotip? Mungkin masalah ini sangat sepele, tetapi ketika Anda sedang terburu-buru hal ini bisa menjadi sangat mengesalkan.

Printer 3D dapat memberikan solusi berupa tape dispenser unik yang bisa Anda letakkan di atas meja. File 3D dari produk ini dapat diunduh di internet dan Anda bisa mencetaknya sendiri secara custom untuk memberikan tampilan yang lebih menarik. Anda dapat memilih tape dispenser lucu berbentuk ikan paus yang dapat ditemukan di 3DShook.

 

6. Tempat Gelas atau Cangkir

Untuk Anda yang kerap menggunakan gelas plastik atau kertas sekali pakai, ada baiknya memiliki tempat penyangga gelas sendiri. Umumnya gelas sekali pakai tidak memiliki bagian pegangan samping. Dengan produk ini minum dari gelas sekali pakai menjadi lebih mudah.

Anda juga tidak perlu khawatir memegang gelas berisi minuman panas atau terlalu dingin. Desain tempat gelas unik bisa Anda dapatkan dari Thingiverse atau My Mini Factory. Item dengan desain simpel ini pasti akan sangat berguna dan bisa digunakan setiap hari.

 

7. Drawer Unik

Drawer unik berbentuk sarang lebah heksagon bisa Anda tempatkan di ruang kerja untuk memberikan efek lebih menarik. Selain itu, keberadaan drawer juga memudahkan Anda menyimpan item-item penting untuk keperluan kerja sehari-hari. Drawer yang didesain ramping mampu membantu Anda menghemat tempat dan menjadikan ruangan tampak luas.

 

8. Pot Tanaman Hias

Tanaman hias dapat memberikan kesan segar pada meja kerja Anda. Pot tanaman hias juga dapat dihasilkan dari proses cetak print 3D. Bukan sekadar pot tanaman hias biasa, Anda dapat memilih pot unik yang dapat menyiram tanaman sendiri sehingga tanaman terlihat segar dan sehat. Produk ini sangat cocok untuk Anda yang tidak terlalu telaten menyirami tanaman yang ada di meja kerja. Desain pot tanaman ini bisa Anda dapatkan dengan cara mengunduh dari internet dan mencetaknya sendiri.

Lihat Juga: Produk-produk 3D Printing Unik dari FOMU Studio untuk Hiasan

 

9. Kursi Kerja Mewah

Kursi kerja custom sangat cocok untuk Anda yang menyukai produk bernilai estetika tinggi dan memiliki bujet cukup besar, mengingat biaya pembuatannya cukup mahal. Selain terlihat mewah dan unik, kursi kerja dari GrabCAD ini juga nyaman diduduki.

 

10. Bingkai Foto Cantik

Foto keluarga, hewan kesayangan, atau foto pasangan dapat menjadi penyemangat ketika bekerja. Dilengkapi dengan bingkai cantik, foto dapat membuat meja kerja Anda semakin menarik. Bingkai foto unik bisa Anda dapatkan dari My Mini Factory dalam bentuk desain siap cetak menggunakan print 3D.

 

11. Klip Kabel

Klip kabel sangat penting untuk meja kerja yang penuh dengan kabel seperti kabel komputer, printer, internet, dan telepon serta kabel USB. Menggunakan klip kabel, meja kerja Anda lebih rapi. Anda juga mudah menemukan kabel yang tepat ketika terdapat masalah pada fungsi perangkat elektronik di atas meja kerja Anda. Unduh desain klip kabel yang Anda inginkan dari 3DShare.

 

12. Tempat Memo

Kertas memo adalah item penting untuk mencatat hal-hal penting atau memberikan pesan singkat kepada rekan Anda. Tumpukan memo dengan posisi yang berserakan di atas meja pasti akan menjadikan meja terlihat berantakan. Dengan tempat memo di atas meja, meja kerja Anda akan terlihat lebih teratur.

 

Menginginkan berbagai item untuk melengkapi ruang kerja, Anda tidak harus mendesainnya sendiri karena di Internet sudah tersedia ribuan desain siap cetak untuk produk-produk 3D printing. Karena mencetaknya sendiri, perlengkapan di ruang kerja Anda pun lebih unik dan berbeda dari produk yang ada di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *